search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Mulai Awasi Langsung Latihan Pasukan Nuklir
Kamis, 27 Oktober 2022, 06:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Putin Mulai Awasi Langsung Latihan Pasukan Nuklir

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (26/10/2022) mengawasi pelatihan pasukan pencegahan strategis Moskow, pasukan yang bertanggung jawab untuk menanggapi ancaman perang nuklir.

"Di bawah kepemimpinan Vladimir Putin, sesi pelatihan diadakan dengan pasukan pencegahan strategis darat, laut, dan udara, di mana peluncuran praktis rudal balistik dan jelajah berlangsung," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP.

Televisi pemerintah menunjukkan Putin mengawasi latihan dari ruang kontrol.

Latihan tersebut termasuk peluncuran rudal uji dari semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia dan dari perairan Laut Barents di Kutub Utara. Latihan itu juga melibatkan pesawat jarak jauh Tu-95.

"Tugas-tugas yang dibayangkan selama pelatihan pasukan pencegahan strategis telah diselesaikan secara penuh, semua rudal mencapai target mereka," kata Kremlin.

Pasukan "strategis" Rusia dimaksudkan untuk menanggapi ancaman nuklir.

Mereka dilengkapi dengan rudal balistik antarbenua serta pembom strategis jarak jauh, kapal selam, kapal permukaan dan penerbangan angkatan laut.

Latihan itu dilakukan di tengah serangan lanjutan Rusia di Ukraina dan setelah Moskow berulang kali mengancam akan menggunakan senjata nuklir.

Sebelumnya, Putin telah mendesak para pejabatnya untuk memotong birokrasi agar pasukannya di Ukraina mendapatkan senjata dan pasokan yang cukup. Desakan muncul saat Rusia menghadapi penundaan produksi militer dan peningkatan kerugian di medan perang.

Kekurangan pasokan militer Rusia dalam perang dengan Ukraina selama delapan bulan terakhir telah begitu terasa sehingga Putin harus membuat struktur untuk mencoba mengatasinya.

Pada Selasa (25/10/2022), Putin mengetuai komite baru yang dirancang untuk mempercepat produksi dan pengiriman senjata serta pasokan untuk pasukan Rusia. Ia menekankan perlunya mendapatkan tempo yang lebih tinggi di semua bidang.

Laporan lain menunjukkan bahwa pasukan Rusia makin dipaksa untuk menggunakan peralatan lama, yang terkadang tidak dapat diandalkan. Beberapa pasukan yang baru dimobilisasi juga telah dilarikan ke garis depan dalam perang dengan sedikit pelatihan.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami