search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan Mak-Mak Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024
Senin, 31 Oktober 2022, 09:52 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Relawan Mak-Mak Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Massa Mak-mak Pencinta Prabowo di Kota Medan, Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Para relawan menilai Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sebagai sosok yang berwibawa dan tak diragukan lagi kepemimpinannya.

Acara deklarasi itu digelar di Stadion Teladan Kota Medan dan dirangkai dengan kegiatan jalan santai. Acara deklarasi itu dihadiri jajaran DPD hingga DPC Partai Gerindra.

Pembacaan deklarasi tersebut diikuti dengan teriakkan, "Prabowo Subianto Presiden!"

Pembacaan deklarasi dipimpin Juwita salah satu relawan dari Mak-mak Pencinta Prabowo. Dia mengatakan para relawan dengan sepenuh hati siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

"Kami sebagai masyarakat Kota Medan yang tergabung dalam kelompok relawan Prabowo Subianto dengan berkomitmen akan memenangkan Bapak Prabowo menjadi Presiden RI," kata Juwita diikuti relawan lainnya

Tak hanya itu, para relawan, katanya, berkomitmen akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan dan mengawal kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

"Kami siap bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan partai pendukung untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI. Deklarasi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden baru dilakukan di Medan, di kota lain belum," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ikhwan Ritonga mengatakan pihaknya memfasilitasi keinginan para relawan untuk menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Kami DPC Gerindra Kota Medan hanya memfasilitasi keinginan relawan untuk mendeklarasikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai Presiden di 2024," paparnya.

Sebagai informasi, Prabowo telah mendeklarasikan bakal maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkannya setelah mendengar permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Gerindra yang bulat meminta Prabowo maju sebagai capres saat Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, 12 Agustus 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo kala itu.

"Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," sambungnya.

Prabowo sempat menyinggung kekalahannya pada Pilpres 2019 lalu, menurutnya hal itu tidak lantas membuatnya jatuh dan patah semangat. Sebab, semangat seorang pejuang mestinya tak mengakui kekalahan dalam hati dan terus bangkit berjuang.

"Ada yang bertanya, nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi? Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.

Selain 2019, diketahui Prabowo pernah ikut berkompetisi jadi capres pada 2014 silam, dan cawapres pada pemilu 2009 lalu.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami