search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rusia Siaga di Perbatasan Tajikistan-Kirgistan Usai Penembakan Moskow
Kamis, 28 Maret 2024, 08:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Siaga di Perbatasan Tajikistan-Kirgistan Usai Penembakan Moskow

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pemerintah Rusia mulai siaga memperketat keamanan di perbatasan Tajikistan dan Kirgistan imbas penembakan massal yang terjadi di Crocus Hall City, Moskow pada pekan lalu.

Kepolisian Rusia tengah melakukan penyisiran dan pengetatan keamanan di sepanjang perbatasan Rusia.

Upaya tersebut untuk mencegah imigran yang memasuki wilayah Rusia.

Menurut salah satu laporan yang dikutip oleh Eurasianet, Rusia tengah memperketat keamanan perbatasan dengan mengidentifikasi profil imigran asal Tajikistan dan negara wilayah Asia tengah.

Moskow juga menerapkan pencarian acak bagi non-Rusia yang menetap menjadi warga negara. Ini karena banyak imigran yang bekerja menjadi buruh dan menetap di Rusia.

Pihak berwenang Rusia juga sering melakukan penyerbuan di berbagai tempat seperti apartemen, tempat kerja, dan kantin yang digunakan oleh pekerja asing.

Tak sedikit dari para imigran yang ditahan akibat menjadi sasaran utama diskriminatif, lantaran tidak bisa berbicara Rusia.

"Mayoritas pendatang tidak berintegrasi ke dalam masyarakat Rusia. Mereka tidak mempelajari bahasa dan budaya Rusia, mereka mencoba mengisolasi diri dan tetap berpegang pada tradisi mereka sendiri," ucap Alexander Bastrykin, seorang Komite Investigasi Rusia.

Terlebih, gelombang anti-imigran di Rusia sedang meningkat seiring dengan berbagai seruan yang dilontarkan dalam media sosial terkait deportasi massal bagi para imigran hingga upaya pembunuhan.

Namun, belum ada pemerintah negara Asia tengah yang mengeluarkan peringatan untuk melakukan perjalanan ke Rusia. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami