search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Indonesia Sukses Mengalahkan Curacao 2-1
Selasa, 27 September 2022, 23:25 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Timnas Indonesia Sukses Mengalahkan Curacao 2-1

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao, 2-1 dalam laga FIFA matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia atas Curacao di jeda internasional September.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu dalam pertandingan ini lewat gol Dimas Drajad pada menit ketiga. Kemudian, Curacao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Jeremy Antonisse mencatatkan namanya di papan skor.

Dendy Sulistyawan keluar sebagai pahlawan kemenangan Timnas Indonesia lewat golnya di menit ke-87, ketika Curacao bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Juninho Bacuna selepas menit ke-80.

Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Di laga tersebut Indonesia menang 3-2.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia tampil menyerang sejak menit awal. Pertahanan Curacao terus ditekan sejak peluit laga dibunyikan.

Alhasil, gol cepat dibuat Timnas Indonesia pada menit ketiga. Tendangan kencang Witan Sulaeman yang ditepis oleh Curacao disambar langsung oleh Dimas Drajad sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Curacao yang tertinggal mulai meningkatkan intensitas. Mereka nampak mulai mengambil penguasaan bola mencari celah buat menyerang pertahanan Timnas Indonesia. Namun, skuad Garuda tidak bertahan begitu saja. Beberapa kali Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan memberikan ancaman, meski tidak berbahaya.

Memasuki menit ke-30 jual beli serangan semakin sengit meski tempo agak lamban.

Kedua kesebelasan terus bertukar serangan. Namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan. Di babak kedua Curacao langsung memberikan tekanan. Alhasil, mereka dengan cepat membobol gawang Syahrul Trisna.

Jeremy Antonisse yang baru dimasukkan di babak kedua berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Papan skor berubah 1-1.

Skor imbang membuat tim Merah Putih lebih bermain terbuka. Kini, intensitas dipercepat untuk menguras tenaga pemain-pemain Curacao. Sulit bagi Timnas Indonesia membongkar pertahanan Curacao di babak kedua ini. Pergerakan tim asuhan Shin Tae-yong selalu bisa dibaca bek Curacao.

Menit ke-80 Curacao harus bermain dengan 10 pemain. Juninho Bacuna harus mandi lebih cepat setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Dendy Sulistyawan menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia. Pemain Bhayangkara FC membobol gawang Curacao pada menit ke-87 sekaligus mengunci kemenangan skuad Garuda 2-1.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami