search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Wanita Ini 'Selamatkan' Turis Asing Saat Terjebak Nyepi di Bali 
Sabtu, 5 Maret 2022, 15:20 WITA Follow
image

bbn/detikfood.com/Viral Wanita Ini 'Selamatkan' Turis Asing Saat Terjebak Nyepi di Bali 

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kejadian unik terjadi saat perayaan Nyepi di Bali (3/3). Wanita ini terjebak bersama dua orang bule di Bali. Tak sempat siapkan makanan, mereka berbagi Indomie sebagai penyelamat kelaparan.

Perayaan Nyepi di Bali bukan hanya berlaku untuk umat Hindu saja. Seluruh wisatawan dan pendatang wajib mengikuti peraturan yang ditetapkan selama Nyepi walaupun tidak ikut merayakan Nyepi.

Seluruh wisatawan yang datang ke Bali pada hari Nyepi tidak diperkenankan untuk menyalakan lampu, membeli makan, atau bahkan keluar dari hotel dan penginapan. Tentunya seluruh tempat makan juga ditutup sehingga tidak akan bisa memesan makanan.

Mereka yang tak menyiapkan makanan dengan cukup harus bersiap kelaparan tanpa makanan. Kisah terjebak selama Nyepi di Bali salah satunya dialami oleh netizen wanita ini.

Mengutip akun TikTok @inimydlin (4/3), saat pergi berlibur, Meidelin dan sahabatnya alami kejadian tak terduga. Ia yang hendak staycation di daerah Seminyak, Bali justru terjebak perayaan Nyepi.

Di samping villa tempat dirinya menginap ternyata ada turis asing yang juga sedang menginap. Tidak mengetahui peraturan Nyepi di Bali, turis ini belum sempat menyiapkan persediaan makanan di kamar villanya.

Memiliki cadangan Indomie, telur, dan sayur sop, Meidelin akhirnya memutuskan berbagi makanan agar turis tersebut tidak kelaparan. Memanfaatkan peralatan yang ada, Meidelin bahkan hanya bisa memasak sayur sopnya dengan menggunakan rice cooker saja.

"Gak sengaja tetanggaan villa sama bule lagi liburan saat Nyepi dan first time (kali pertama) dia Nyepi di Bali. Dia gak sempet stok makanan buat Nyepi, jadi kita sharing bagi dia Indomie + telor + sop," tulis Meidelin dalam video unggahannya.

Dikonfirmasi oleh detikcom (5/3), bule-bule tersebut bahkan sempat bertanya kepada Meidelin tentang toko-toko yang bisa dikunjungi untuk membeli makan. Meidelin dan sahabatnya juga sempat dikira ingin pergi untuk membeli makan.

"Dia juga sempat tanya kita ada stok makanan atau nggak. Awalnya mereka sempat menawarkan biskuit, tapi karena mereka cuma punya biskuit jadi kita menolak dan justru kita kasih jeruk. Nah pas malamnya, kita kepikiran mereka sudah makan atau belum. Pas ditanya benar saja, mereka baru makan jeruk yang kita kasih doang. Sampai akhirnya kita masak Indomie dan sop dan tiba-tiba kepikiran aja untuk bagi makanan kita ke mereka," kata Meidelin kepada detikcom.

Unggahan video TikTok Meidelin ini seketika viral dan kurang dari 24 jam telah dilihat lebih dari 3,9 juta kali. Dari ratusan komentar yang ada, terlihat netizen salut dengan kebaikan Meidelin terhadap turis asing tersebut. (Sumber : detikfood)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami