search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada Gelombang Tinggi di Bali Mencapai Empat Meter
Rabu, 27 September 2023, 20:16 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Waspada Gelombang Tinggi di Bali Mencapai Empat Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Masyarakat dan pelaku wisata bahari diminta mewaspadai ketinggian gelombang di Bali yang mencapai hingga empat meter yang diperkirakan terjadi pada 28-30 September 2023.

“Agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca,” kata Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho di Denpasar, Rabu, 27 September 2023.

BBMKG Wilayah III Denpasar mencatat jalur penyeberangan yang berpotensi memiliki ketinggian gelombang laut hingga empat meter itu, yakni di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan perairan selatan Bali.

Ada pun kecepatan angin diperkirakan mencapai hingga 20 knot atau 37 kilometer per jam yang bertiup dari timur-tenggara.

Sementara itu, di Laut Bali yang berada di Bali Utara memiliki potensi gelombang laut hingga diperkirakan mencapai 2,5 meter.

Menurut BBMKG, kondisi angin dan gelombang laut yang berisiko tinggi terhadap keselamatan berlayar yakni perahu nelayan apabila kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter.

Kapal tongkang apabila kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1,5 meter, kapal ferry apabila kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2,5 meter. (sumber: medcom.id)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami