search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
185 Sapi di Selemadeg Barat Disuntik Vaksin PMK
Senin, 18 Juli 2022, 22:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/185 Sapi di Selemadeg Barat Disuntik Vaksin PMK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Satuan Tugas (Satgas ) penyakit mulut dan kuku di Tabanan terus melakukan upaya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut. 

Kali ini 185 ekor sapi mendapatkan vaksin di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat pada Senin, (18/7). Kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku atau PMK ini dilaksanakan oleh Satgas yang terdiri dari unsur TNI dan Polri serta Dinas Pertanian Pemkab Tabanan. 

Kegiatan vaksinasi ini menyasar tiga banjar. Di Banjar Selabih Pangkung Kuning 103 ekor sapi tervaksin. Di Banjar Selabih Tengah 24 ekor sapi tervaksin. di Banjar Selabih Wanasari 58 ekor sapi tervaksin.

Secara keseluruhan jumlah sapi di Desa Selabih berjumlah 258 ekor, sisanya yang belum tervaksin sebanyak 73 ekor. 
“Karena sapi tidak diikat ataupun pemiliknya sedang tidak bisa ditemui,” kata seorang anggota Koramil 1619-02/Selemadeg, Peltu I Dewa Kade Sudiarta. 

Kegiatan vaksinasi ini dimulai Pukul 09.00 WITA. Selain vaksinasi, juga dilakukan kegiatan penyemprotan ternak sapi dengan cairan desinfektan oleh Puskesmas Hewan lll Kecamatan Selemadeg.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto menyampaikan, pihaknya bersama Polres Tabanan dan Pemerintah Daerah gencar melakukan penyemprotan terhadap hewan ternak dan penyuntikan vaksin. 

“Syukur sampai saat ini di wilayah Tabanan belum ditemukan penyakit PMK,” ujarnya. 

Letkol Inf Ferry Adianto menyebutkan, pihaknya menerjunkan Bhabinsa yang dikoordinir para Danramil untuk memantau dan memonitor langsung perkembangan PMK di wilayahnya.

“Turut serta ambil bagian dan melakukan upaya-upaya pencegahan terkait PMK,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami