search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Tanaman Herbal Dipercaya Jadi Obat Untuk Mengatasi Penyakit
Kamis, 17 Februari 2022, 09:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/4 Tanaman Herbal Dipercaya Jadi Obat Untuk Mengatasi Penyakit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Manfaat tanaman herbal sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit sudah diketahui turun temurun. Bahkan, tidak sedikit dari tanaman herbal yang manfaatnya untuk kesehatan sudah terbukti secara ilmiah.

Jahe dan ginseng merupakan tanaman herbal yang paling terkenal memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun selain dua tanaman tersebut, ada lagi tanaman lain yang juga memiliki manfaat untuk pengobatan. Simak empat tanaman herbal yang dilansir dari University Of Rochester Medical Center.

Bunga Kamomil

Bunga kamomil telah dianggap obat untuk mengatasi penyakit. Biasanya, tanaman ini digunakan di Amerika Serikat untuk kecemasan dan relaksasi.

Di negara Eropa misalnya, bunga kamomil juga digunakan untuk penyembuhan luka, mengurangi peradangan, dan pembengkakan. Selain itu, bunga ini juga berguna untuk mengobati iritasi kulit akibat perawatan kanker radiasi.

Jahe

Jahe dikenal sebagai ramuan untuk menghangatkan tubuh, meredakan mual, dan mengatasi mabuk perjalanan. Manfaat jahe ini telah diungkap oleh sebuah penelitian, di mana jahe yang bermanfaat untuk meredakan mual ini, disebabkan oleh kehamilan dan kemoterapi.


Ginseng

Ginseng digunakan sebagai tonik dan afrosidak, di mana bila mengonsumsi ginseng lewat minuman hangat, dapat mencegah beberapa penyakit. Mulai dari mencegah flu dan pilek, menurunkan kadar gula darah, mengurangi peradangan, meringankan gejala menopause, serta mengobati penyakit paru-paru.

Bawang Putih

Bawang putih sering digunakan sebagai bumbu dapur masakan. Namun, bawang ini telah digunakan di seluruh dunia karena memiliki banyak khasiatnya. Senyawa yang diisolasi dari bawang putih, terbukti memiliki sifat antimikroba, kardioprotektif, antikanker, dan anti-inflamasi.

Selain itu, sifat-sifat ini berperan penting untuk mengurangi kolesterol serta menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu saja, bawang putih juga disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami