search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Australia Ditemukan Tewas di Kamar Guest House Buleleng
Rabu, 17 Mei 2023, 19:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Australia Ditemukan Tewas di Kamar Guest House Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Masyarakat di sekitar Lovina Bay Dolphin Guest House Celuk Agung, Dusun Munduk Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Rabu 17 Mei 2023 sekitar pukul 10.15 WITA dikejutkan dengan tewasnya seorang warga Aussie yang menginap di tempat tersebut.

Korban warga negara Australia diketahui bernama Grant Christian Paul (56) ditemukan sudah tidak bernyawa terlentang diatas tempat tidur dengan setengah kaki menekuk ke lantai. Dari kondisi kamar yang ditempati korban tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan.

Kondisi Aussie yang tidak bernyawa itu diketahui oleh Putu Budiasa (31) yang bekerja melakukan bersih-bersih di sekitar penginapan. Saat itu awalnya korban masih terlihat melakukan aktivitas saat dilihat dari jendela kamar.

“Sekitar pukul 08.44 WITA, kembali datang ke kamar tamu tersebut dan menawarkan sarapan pagi dengan cara bertanya dari luar kamar, namun dari dalam kamar tidak ada respons sehingga berusaha untuk masuk ke kamar guna memastikan keadaan tamu,” ungkap Budiasa dihadapan polisi.

Di dalam kamar saksi berupaya untuk mebangunkan tamu namun yang bersangkutan tidak ada respons. Mengingat sebelumnya tamu tersebut dalam kondisi sakit dan sudah mendapat perawatan dari medis, saksi menghubungi Ketut Erik Susanto (39) melalui handphone untuk datang ke lokasi tamu menginap.

Lantaran tidak mendapatkan respona, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Singaraja. Kemudian personel Polsek Singaraja dengan mengajak tim medis dari Puskesmas Buleleng II, dr Yena melakukan pengecekan terhadap korban di lokasi tamu menginap.

“Dari Keterangan Tim Medis Puskesmas Buleleng II Anturan, diperkirakan yang bersangkutan tamu asing dimaksud sudah dalam keadaan meninggal dunia beberapa jam yang lalu dan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda Kekerasan. Diperkirakan korban meninggal akibat ada penyakit bawaan yang diderita,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi.

Untuk sementara, diduga Grant Christian Paul, yang datang dan menginap sejak Sabtu 13 Mei 2023 di Lovina Bay Dolphin Guest House Celuk Agung mengalami sakit. Namun korban malah sering mengonsumsi alkohol sehingga diduga korban mengalami gangguan kesehatan dan tidak dapat tertolong. 

Jenazah korban untuk sementara dititipkan di RSUD Kabupaten Buleleng.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami