search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diskominfo Karangasem Data Calon Penerima STB Gratis
Kamis, 30 Juni 2022, 18:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diskominfo Karangasem Data Calon Penerima STB Gratis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karangasem mulai melakukan pendataan calon penerima set top box (STB) gratis di Karangasem untuk program migrasi TV analog ke digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Karangasem, I Gede Ngurah Yudiantara mengatakan, dari hasil komunikasi dengan Kementrian Kominfo, pihaknya (Diskominfo Karangasem) diminta untuk segera mendata masyarakat kurang mampu yang memiliki TV Tabung. 

"Kita sudah bersurat kepada camat, untuk melakukan pendataan, kriteria calon penerima bantuan set top box sesuai dengan sosialisasi dari kementrian yaitu warga miskin yang memiliki TV tabung (analog)," jelas Yudiantara, Kamis (30/6/2022). 

Ditanya jumlah bantuan set top box yang akan digelontorkan Kementerian Kominfo ke Kabupaten Karangasem, menurut Yudiantara untuk jumlahnya ia belum mengetahui. Namun kemungkinan nantinya akan menyesuaikan dengan jumlah data penerima dari masing - masing Kecamatan di Kabupaten Karangasem.

"Targetnya nanti sesuai dengan informasi saat rapat virtual bahwa tanggal 2 November 2022 mendatang, semua siaran TV analog akan dialihkan ke digital," ujar Yudiantara. 

Sementara itu, untuk jangkauan pancaran siaran TV Digital di Kabupaten Karangasem sendiri saat ini terbilang sudah cukup bagus. 

Namun diakui karena tofografi wilayah Kabupaten Karangasem yang banyak terdapat perbukitan dan lembah tentunya di beberapa titik berpotensi sedikit kesulitan untuk mendapatkan jangkauan siaran TV digital tersebut.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami