search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditemukan, Bendera Merah Putih Berlogo Laskar Bali
Sabtu, 1 Maret 2008, 06:21 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga Pemecutan pagi tadi dihebohkan oleh berita penemuan bendera merah putih yang ditengah-tengahnya tercantum logo Laskar Bali. Pasalnya, perilaku tersebut dapat dikategorikan sebagai perilaku pelecehan terhadap lambang negara.

 

Salah satu anggota Babinsa di kawasan Pemecutan yang ditemui pagi tadi menjelaskan, bendera tersebut dilihatnya di kawasan Jalan Pulau Biak sekitar pukul tiga sore kemarin. Bendera merah putih tersebut memiliki panjang 150 cm, lebar 100 cm, dan dikibarkan diatas tiang setinggi delapan meter.

“Saya lihat bendera itu berkibar di pinggir Tukad Badung. Tetapi ditengah-tengahnya ada lambang trisula yang berisi bintang, dan juga tulisan Laskar Bali,” ujarnya. Lantaran dianggap melecehkan lambang negara, pengibaran bendera tersebut akhirnya dilaporkan kepada Danramil 1611-07/Denpasar Barat.

 

 

Akhirnya, A.A. Sumanidanta yang juga tokoh Puri Pemecutan, menurunkan bendera tersebut agar tidak meresahkan masyarakat. Kabid Humas Polda Bali, Kombes A.S. Reniban yang ditemui siang tadi mengaku sama sekali belum tahu tentang berita tersebut. “Malahan saya baru tahu dari wartawan,” ujar Reniban.

Ketika didesak bahwa pengibaran tersebut merupakan salah satu bentuk pelecehan terhadap lambang negara, Reniban baru angkat bicara. “Memang benar perilaku seperti itu termasuk pelecehan terhadap lambang negara. Tetapi karena kami baru tahu dari rekan-rekan wartawan, kami akan menelusurinya terlebih dahulu,” ujar Reniban. 

Reporter: bbn/eps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami