Hukrim

Identitas Bule Konvoi Tanpa Helm Terungkap, Pemilik Rental Motor Terdeteksi di Batubelig

 Senin, 05 Februari 2024, 21:08 WITA

beritabali/ist/Identitas Bule Konvoi Tanpa Helm Terungkap, Pemilik Rental Motor Terdeteksi di Batubelig.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Terkait adanya aksi sekelompok turis tidak mengenakan baju dan helm saat berkendara dan viral di media sosial, mendapat beragam komentar dari warganet. 

Tak sedikit warganet marah dari aksi edan para bule tersebut. Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,pun angkat bicara, pada Minggu 4 Februari 2024. 

Kombes Jansen membenarkan kejadian tersebut dan sedang ditangani jajaran Satlantas Polresta Denpasar. Dijelaskannya, dari hasil pengecekan video terdeteksi dua nopol sepeda motor yang dipake para turis itu dari “Detaksi Rental” dengan pemilik berinisial GNADP asal Lingkungan, Batubelig, Kerobokan Kuta Utara, Badung.

Jadi sesuai keterangan pemilik rental memang benar ada dua WNA yang menyewa sepeda motornya An.Oscar James dan An. Curtis Rueban asal Australia, dengan perjanjian sewa kendaraam mulai 28 Desember 2023 hingga 12 Januari 2024. 

"Kemudian setelah habis masa sewa kendaraan sudah dikembalikan oleh kedua WNA tersebut, karena kedua WNA tersebut mengaku akan kembali ke negaranya. Pemilik Rental meminta maaf dan tidak menyangka kendaraannya akan dipakai melanggar lalu lintas," ujar Kombes Jansen.

Mantan Kapolresta Denpasar itu kembali menjelaskan, selain meminta keterangan pemilik Rental, personel juga memeriksa izin Rental dan identitas kendaraan tersebut.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending