search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembrana Beach Carnival Digelar, Libatkan Puluhan UMKM Lokal dan Lintas Daerah
Sabtu, 15 April 2023, 10:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembrana Beach Carnival Digelar, Libatkan Puluhan UMKM Lokal dan Lintas Daerah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama dengan Wabup IGN Patriana Krisna membuka acara Jembrana Beach Carnival di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan, pada hari Jumat (14/4/2023). 

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan promosi produk-produk UMKM lokal. Acara tersebut melibatkan puluhan UMKM lokal dan lintas daerah yang menawarkan berbagai jenis kuliner, fashion, serta hiburan rakyat. Sebelumnya, acara serupa juga dilaksanakan di Terminal Negara.

Menurut Bupati I Nengah Tamba, Sirkuit All in One di Pengambengan adalah salah satu amenitas kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang didesain untuk dapat digunakan sebagai pusat pelestarian, pengembangan, dan promosi berbagai atraksi seni, budaya, ekonomi kreatif, serta pemasaran produk UMKM yang mendukung sektor pariwisata. 

"Saya harap Sirkuit All in One dapat dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Pengambengan dan Jembrana secara umum, terutama dalam hal tumbuh dan berkembangnya UMKM serta kontribusi bagi pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pasar UMKM Persada, Eko Hadi Wardoyo mengungkapkan bahwa Jembrana Beach Carnival melibatkan 38 UMKM, terdiri dari 10 UMKM lintas daerah dan 28 UMKM lokal. 

Acara ini menawarkan berbagai jenis kuliner, fashion, serta wahana permainan. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri dan akan berlangsung hingga akhir bulan April ini.

"Kegiatan ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil serta manfaat yang diharapkan, sehingga acara ini dapat menjadi bagian dari Calender of Event Kabupaten Jembrana," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami