Sosok

Komang Suarsana Beber Alasan Pentingnya Ruang Terbuka bagi Gen-Z Bangli

 Senin, 25 Desember 2023, 07:55 WITA

beritabali/ist/Komang Suarsana Beber Alasan Pentingnya Ruang Terbuka bagi Gen-Z Bangli.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Ruang terbuka bagi pemuda terutama generasi Z (gen-Z) untuk berkreativitas dan partisipasi politik di Bangli dinilai penting agar menjadi tempat bagi generasi muda untuk berbicara dan mendiskusikan isu-isu penting dalam masyarakat. 

Hal ini kemudian akan menciptakan kesadaran politik dan memperkuat keterlibatan mereka dalam pembuatan keputusan. Demikian dikatakan Komang Suarsana yang merupakan Calon Anggota Legislatif (caleg) Partai Golkar yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil)  Bangli-1 (Kecamatan Bangli).

Baca juga:
Bangli dari Kacamata Komang Suarsana 'KOS'">Melihat Potensi Bangli dari Kacamata Komang Suarsana 'KOS'

Dengan memberikan ruang untuk partisipasi politik, menurutnya, generasi muda dapat merasa lebih terlibat dan memiliki pengaruh dalam pembentukan kebijakan. Hal ini dapat meningkatkan minat mereka terhadap politik dan pemerintahan.

"Ruang terbuka juga memberikan generasi muda tempat untuk mengembangkan ide kreatif mereka. Inovasi sering kali muncul dari pertemuan dan kolaborasi di antara individu dengan berbagai latar belakang dan ide-ide," ungkap pria yang akrab dipanggil KOS ini.

Seraya mengapresiasi kebijakan dan pengembangan fasilitas bagi generasi muda seperti di Alun-alun Bangli atau di coffee shop-coffee shop yang bertumbuh, Komang Suarsana menambahkan, ruang terbuka akan menciptakan kesempatan untuk membangun komunitas yang kuat di antara generasi muda. Komunitas ini dapat saling mendukung dan mendorong satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga:
Komang Suarsana 'KOS', Pernah Jualan Es Lilin, Selalu Juara Kelas">Cerita Masa Kecil Komang Suarsana 'KOS', Pernah Jualan Es Lilin, Selalu Juara Kelas

Ruang terbuka dapat digunakan sebagai platform pendidikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu kritis dan memberikan pengetahuan yang diperlukan untuk berpartisipasi secara efektif dalam politik.

Partisipasi dalam ruang terbuka dapat membantu generasi muda untuk mengembangkan rasa tanggung jawab sosial. Mereka dapat merasa bahwa mereka memiliki peran aktif dalam pembentukan masa depan komunitas mereka.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending