search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mardiono: Sandiaga Belum Gabung PPP
Kamis, 27 April 2023, 09:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Mardiono: Sandiaga Belum Gabung PPP

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif Sandiaga Uno yang dikabarkan sudah pamit dari Gerindra tidak muncul dalam acara Pengumuman Bakal Calon Presiden 2024 di kediaman Plt Ketua Umum Partai Peratuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

Padahal, Sandiaga digadang-gadang akan bergabung ke PPP. Mardiono pun sebelumnya pada Selasa (25/4) juga menyebut akan mengumumkan tokoh-tokoh yang akan bergabung ke parpol berlambang kabah itu.

Namun, Mardiono menegaskan bahwa Sandiaga sampai detik ini belum menjadi kader PPP.

"Sampai saat ini belum ya," kata Mardiono di kediamannya.

Mardiono memberikan waktu kepada Sandiaga untuk merampungkan proses pengunduran diri di internal Gerindra sebelum melangkah lebih jauh.

"Kan Pak Sandiaga baru saja mengundurkan diri dari Gerindra dengan surat, biarlah itu proses di internal partai diselesaikan dan berikutnya kita baru bersama-sama," ucapnya.

Mardiono menekankan, komunikasi PPP dan Sandiaga sejauh ini masih terjalin baik. Dia menegaskan PPP adalah parpol yang terbuka bagi figur-figur bangsa potensial.

"Sekali lagi untuk bergabung atau tidak itu harus Pak Sandi yang memutuskan, tapi harus tulus, meyakini akan berjuang bersama PPP," katanya.

Sandiaga disebut telah secara resmi pamit kepada pimpinan Partai Gerindra untuk keluar dari pengurus maupun keanggotaan partai. Sandi turut mengirim surat kepada Prabowo melalui Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengaku menghormati Prabowo dan menuangkan rasa terima kasihnya dalam surat tersebut.

"Saya berjuang bersama pak Prabowo delapan tahun dan tentunya apa yang saya rasakan saya tuangkan dalam surat tersebut. Saya percayakan kepada sahabat saya pak Dasco untuk menyampaikan surat itu," tutur Sandi beberapa waktu lalu.

Sandi disebut-sebut akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga mengaku sudah memikirkan secara matang selama bulan Ramadan mengenai rencana kepindahannya ke PPP.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami