search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muncul Retakan, Kondisi SMP Negeri 3 Bebandem Mengkhawatirkan
Jumat, 6 Januari 2023, 21:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Muncul Retakan, Kondisi SMP Negeri 3 Bebandem Mengkhawatirkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem berencana merelokasi SMP Negeri 3 Bebandem ke tempat yang lebih aman. 

Rencana tersebut di kemukakan lantaran kondisi salah satu bangunan gedung di sekolah itu cukup mengkhawatirkan dimana muncul retakan pada lantai bangunan menyusul tanah yang ada di dekat bangunan sedikit demi sedikit tergerus aliran banjir air hujan beberapa waktu lalu. 

Menurut Kadisdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna baru-baru ini mengatakan, relokasi merupakan perencanaan jangka panjang untuk menyikapi kondisi bangunan gedung di SMP Negeri 3 Bebandem yang mengalami keretakan akibat tanah di sekitar bangunan tergerus aliran banjir air hujan. 

"Ini untuk rencana jangka panjang. Terkait relokasi tentu harus berkoordinasi dengan Mendikbud, selain itu juga dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit dan lahan paling tidak seluas 1 hektare," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bebandem, I Made Wijana dihubungi sebelumnya mengatakan, saat ini muncul retakan di beberapa titik pada bangunan yang ada di dekat tebing, karena cukup membahayakan sehingga gedung terpaksa dikosongkan dari aktivitas siswa. 

Disamping itu, pengosongan gedung dilakukan setelah dari pihak ITB dan BPBD Kabupaten Karangasem turun memberikn edukasi dan memastikan kondisi gedung tersebut. Saat itu, untuk antisipasi gedung yang ada di dekat tebing agar dikosongkan karena pondasi bangunan yang sudah retak.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami