About Bali

Penampakan Terasering Persawahan di Bali yang Bikin Melongo

 Selasa, 11 Januari 2022, 02:00 WITA

bbn/Tamanpendidikan.com/Penampakan Persawahan di Bali yang Bikin Melongo

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bali dikarunia tuhan dengan lingkungan yang asri dan banyak perbukitan. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakatnya, tidak hanya untuk pariwisata ada banyak bidang lain yang juga dikembangkan seperti pertanian dan perkebunan. namun taukah kamu persawahan di Bali kerap menunjukkan hal yang mempesona.

Keadaan geografi yang banyak bukit membuat petani melakukan teknik persawahan untuk tahan yang tidak rata, yaitu terasering. Dimana akan bentuk persawahan yang indah dan memukau. Dan Hal tersebut tidaklah sulit ditemukan di Bali. Berikut sejumlah tempat dengan terasering yang bikin melongo saking bagusnya. 

1. Busungbui

Busungbui terkenal dengan wisata sawah terasering yang menakjubkan. Ada gardu pandang untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sawah secara leluasa. Dilengkapi dengan perbukitan hijau dan aliran sungai di tengah persawahan. Selain itu, kamu bisa trekking menyusuri persawahan dan sungai. Suasananya cocok untuk melepas penat. Bahkan, terdapat gazebo-gazebo yang disediakan untuk wisatawan, kamu bisa duduk santai sambil menikmati makananmu. 

2. Pupuan

Lokasi Persawahan yang berada di Tabanan ini memang sudah sangat dikenal keindahannya. Lokasinya memang jauh dari tempat-tempat wisata populer. Meski demikian, Pupuan memiliki pesona alam yang sangat indah. Cocok untuk lokasi trekking dengan pemandangan hijau yang masih asri. Selain area sawah terasering, kamu bisa mengunjungi area agrowisata kopi hingga air terjun yang berada di sekitarnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending