Wisata

Dampak Virus Corona

Penerbangan dari China Distop, Biro Perjalanan di Bali Terima Pembatalan Kunjungan

 Minggu, 26 Januari 2020, 19:40 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Biro perjalanan Tiongkok di Bali menerima informasi bahwa terjadi per hari ini, Minggu (26/01/2020) pemerintah Cina menyetop penerbangan warganya ke luar negara sebagai langkah antisipasi menyebarnya virus Corona.

[pilihan-redaksi]
"Ya pak kami memang ada menerima pemberitahuan bahwa mulai per hari ini penerbangan dari China Mainland telah distop keluar, untuk all destination," ungkap, Herman Salah satu anggota Asita Komite China di Bali.

Dari informasinya, pihak travel dari Cina telah melakukan pembatalan (cancellation) jadwal perjalanan dari 27 Januari 2020 hingga 23 Februari 2020 mendatang. Untuk estimasi jumlah wisatawan yang mengalami pembatalan saat ini dari travelnya sendiri berjumlah sekitar 200 orang lebih.

Sedangkan untuk total estimasi jumlah kunjungan wisman tiongkok yang mengalami pembatalan ke Bali saat ini belum diketahuinya.

"Untuk informasi ini lebih baik kontak asosiasi," sebutnya.

Dikonfirmasi Ketua Asosiasi Travel China di Bali, Bali Liang, Elsye Deliana mengatakan pihaknya masih mendata berapa jumlah kunjungan yang mengalami pembatalan dari Cina akibat penyetopan penerbangan ini.

"Kami belum tahu Asita masih mendata," ujarnya singkat. 
 
Dari data kunjungan wisman tiongkok di Bandara Ngurah Rai tercatat pada tahun 2019 mencapai sebesar 1.96.497, berada di urutan ke-2 setelah Australia dengan porsi 26,9% dari total kunjungan semua negara ke Bali. 
 

Penulis : bbn/rob






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending