search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Warga Keracunan Nasi Bungkus di Acara Syukuran
Jumat, 17 Maret 2023, 20:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Warga Keracunan Nasi Bungkus di Acara Syukuran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Puluhan warga Dusun Kerekok, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, diduga mengalami keracunan usai memakan nasi bungkus yang didapat saat acara syukuran di salah satu rumah warga, Kamis (16/3).

Sebanyak 31 warga terpaksa mendapat perawatan di Puskesmas. Mereka rata-rata merupakan anak kecil, balita, dan lansia.

Kapolsek Praya Barat Daya, Iptu Samsul Bahri menyebutkan, peristiwa itu bermula saat puluhan warga diundang menghadiri syukuran di rumah salah satu masyarakat berinisial W.

“Kejadiannya pada Kamis kemarin, warga insial W mengadakan syukuran dan mengundang warga ke rumahnya,” ungkap Kapolsek, Jumat (17/3).

Usai acara syukuran, tuan rumah memberikan jamuan nasi bungkus sebanyak 50 bungkus kepada warga yang datang. Tuan rumah sebelumnya memesan nasi tersebut dari warung M milik warga inisial DM di Desa Darek, Praya Barat Daya.

Berselang 30 menit kemudian, puluhan warga yang memakan nasi bungkus tersebut mengeluh. 

“Keluhannya mual, muntah, nyeri perut dan lemas kemudian kita bawa ke Puskesmas. Ada 3 ke Puskesmas Darek, 7 ke Puskesmas Penujak dan 31 ke Batujai,” beber Kapolsek.

Menerima laporan tersebut, anggota Polsek Praya Barat Daya langsung turun mengecek kondisi korban di masing-masing Puskesmas. 

“Kami amankan sisa nasi bungkus dari acara tersebut, juga kami mintai keterangan sejumlah korban dan saksi,” jelasnya.

Sampai saat ini, seluruh korban yang mengalami keracunan akibat makan nasi bungkus itu masih mendapat perawatan di Puskesmas. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami