search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puteri Mandalika Putu Ayu Hariyani Dampingi 8 Pembalap WSBK
Jumat, 3 Maret 2023, 09:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puteri Mandalika Putu Ayu Hariyani Dampingi 8 Pembalap WSBK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Putri Mandalika NTB Ni Luh Putu Ayu Hariyani mendampingi 8 pembalap World Superbike (WSBK), pada Karnaval Budaya Mandalika, di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (1/3).

Tampak delapan pebalap WSBK ikut dalam festival itu. Mereka didampingi oleh Putri Mandalika NTB Ni Luh Putu Ayu Hariyani dan para finalis Putri Mandalika 2023 dengan berjalan menuju Pantai Kuta.

Delapan pembalap yang ikut dalam festival budaya tersebut yakni Phillip Oettl dan Axel Bassani dari tim Ducati, Hafizh dan Adam Norrodin dari tim Honda, Lorenzo Baldassarri dan Nicholas Spinelli dari tim Yamaha, Bahattin Sofuoglu dari tim MV Agusta Wo, dan Can Oncu dari Kawasaki WorldSSP.

Ayu sapaan akrab Putri Mandalika NTB 2023 mengatakan, sangat berkesan pengalaman yang pertama kali dapat berkesempatan mendampingi pembalap.

"Senang sekali bisa berbincang dengan para pembalap dan mereka pun menunjukan sangat antusias bisa dilihat para pembalap ikut atraksi Presean dan ikut memikul Praje,” tutur Putri Mandalawangi 2023 berdarah Bali ini.

Karnaval Budaya Mandalika digelar untuk menyambut para pembalap sekaligus memperkenalkan sejumlah atraksi budaya Lombok. Kegiatan karnaval tersebut merupakan kegiatan tahunan yang saat ini diundur untuk menyambut para kru dan pebalap WSBK.

Ribuan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), memeriahkan Karnaval Budaya Mandalika yang berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

Dalam festival tersebut, sejumlah atraksi kebudayaan ditampilkan, di antaranya ada presean, arakan pengantin, musik tradisional seperti gendang beleq, jaran kamput, gamelan, hadrah dan sejumlah atraksi lainnya.

Karnaval Budaya Mandalika 2023 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri.

Untuk tahun ini, pengenalan budaya dikolaborasikan dengan ajang balap motor WSBK.

"Hari ini ada 8 pebalap WSBK yang ikut dalam Karnaval Budaya Mandalika ini sebagai bentuk kebersamaan dalam mendukung kemajuan pariwisata di NTB dikawal oleh Putri cantik Mandalika," ujar Bupati.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami