search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Truk Mogok di Tabanan, Jalur Denpasar-Gilimanuk Tersendat
Minggu, 16 Juli 2023, 23:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tiga Truk Mogok di Tabanan, Jalur Denpasar-Gilimanuk Tersendat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Tiga truk mogok bersamaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk atau di tanjakan Samsam pada Sabtu, (15/7). Akibatnya jalur lalu lintas sempat tersendat kendati tidak macet parah. Ketiga truk ini mogok karena gagal menanjak di jalur yang merupakan langganan truk mogok ini. 

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata menjelaskan, sekitar Pukul 09.30 WITA truk trailer dengan nomor polisi H 9024 OF mengangkut keramik dengan berat sekitar 25 ton gagal menanjak lantaran memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri roda belakang turk slip karena muatan melorot ke bagian belakang. Akibatnya, truk tidak kuat menanjak kemudian dimundurkan pada bahu jalan sebelah kanan jalan.

Sesaat setelahnya, sekitar Pukul 11.30 WITA truk Mitsubishi dengan nomor polisi DK 9181 FE dengan muatan pagar gulung dan besi yang beratnya sekitar 25 ton datang dari arah utara menuju selatan atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. 

Setibanya di lokasi saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri hendak memindahkan perseneling namun terdengar suara brak dan truk tidak bisa bergerak. Ternyata gardan as roda belakang kanan patah. Selanjutnya truk tidak bisa bergerak. 

Tidak berselang lama, dari arah belakang datang kendaraan truk Fuso dengan nomor polisi DK 8321 DE yang di kemudikan oleh I Wayan Astawa asal Sawan, Buleleng yang membawa muatan kayu meranti seberat sekitar 20 ton hendak menyalip truk yang mogok. Tapi, saat menanjak truk itu tidak kuat sehingga mogok lagi di posisi sebelah kiri truk yang mengangkut besi. 

“Untungnya tidak terjadi macet parah. Arus lalu lintas masih bisa buka tutup karena kendaraan macet berjarak,” ujar Iptu I Gusti Made Berata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami