search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Raup Untung Rp193 Juta dari Menjual ASI ke Binaragawan
Selasa, 15 Februari 2022, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Raup Untung Rp193 Juta dari Menjual ASI ke Binaragawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Banyak atlet angkat besi sudah lama percaya bahwa nutrisi di dalam ASI dapat membantu membangun massa otot. Kepercayaan itu pun dimanfaatkan oleh seorang wanita bernama Mila De'brito asal Inggris.

Wanita satu anak ini berhasil menjual ASI miliknya ke para binaragawan. Bahkan, ia telah mendapatkan keuntungan 10.000 pound sterling atau sekitar Rp193 juta.

"Apakah kamu perempuan yang bisa menghasilkan 10.000 pound sterling dari menjual ASI ke binaragawan?" tulis Milla dalam video TikTok yang viral.

Milla telah 'menyumbangkan' 15 liter ASI miliknya. Unggahan itu pun menimbulkan banyak pertanyaan.

"Untuk semua orang yang berdebat tentang uang. Penjualan hanya dilakukan sampai waktu tertentu setelah hamil. Setelah itu, kualitas susu turun tetapi masih bisa dijual," sambungnya.

Terlepas dari bisnis Milla, para ahli mengatakan bahwa sebenarnya air susu ibu atau ASI tidak akan membangun massa otot.

"Tidak ada (kandungan) spesifik dalam ASI yang akan menyebabkan orang dewasa mendapat massa otot," jelas ketua divisi ginekologi Jacques Mortiz di Mount Sinai Roosevelt, New York.

Selama ini, penelitian hanya menunjukkan bahwa ASI bermanfaat untuk bayi. Hampir tidak ada studi yang melihat dampak baik dari ASI terhadap orang dewasa, apalagi binaragawan.

"Tidak ada alasan ilmiah," sambungnya kepada ABC News.

Bahkan, Database Nutrisi Nasional USDA juga menjelaskan bahwa ASI hanya mengandung 2,5 gram protein, malah lebih rendah dibanding susu sapi yang memiliki 7,9 gram. Susu sapi juga lebih tinggi gula dan lemak.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami