search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Maksimalkan Pencegahan Flu Burung
Selasa, 18 September 2007, 17:32 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemkab Karangasem melalui Dinas Peternakan Kelautan dan Perikanan secara simultan terus melakukan operasional pengendalian virus flu burung melalui penyemprotan dan vaksinasi serta penyuluhan sanitasi lingkungan.

 

Pada Selasa (18/9) penyemprotan dan vaksinasi dilakukan di Desa Seraya Barat. Bupati Karangasem I Wayan Geredeg yang terjun langsung melakukan penyemprotas , menekankan agar aparat peternakan dan kesehatan bersama masyarakat jangan lengah.

Bupati berharap agar senantiasa memantau perkembangan tingkat kesehatan masyarakat dan juga gencar melakukan sosialisasi kedaerah-daerah“Jika menemukan ada warga mengalami gejala mirip suspect flu burung dan ada indikasi bersentuhan / kontak dengan keberadaan unggas mati mendadak,

agar segera mendatangi Puskesmas terdekat dengan harapan secepatnya mendapatakan pertolongan pertama.” Imbau BupatiKadis Peternakan Kelautan dan Perikanan Ir. I Nengah Manta Eka Yudha mengatakan, Dengan populasi sekitar 750.000 ekor ayam liar / ayam kampung yang tidak dikandangkan, telah mendapatkan vaksinasi pada semua Dusun dan Desa dengan menghabiskan 750.000 dosis.

 

“Kegiatan Penangkalan Flu Burung dengan gerakan penyemprotan di Desa Seraya Barat menyasar 1000 ekor ayam dengan 1000 dosis, dibantu masyarakat peternak, untuk membawa ayamnya ke tempat pelayanan.” Terang Eka Yudha.
Disebutkannya Penyemprotan menggunakan Des HP dan Destan 4 CC berbanding 1 liter serta suntikan vaksinasi H5 N2 tiap ekor 0,5 CC, dengan menggunakan intramuscular. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami