search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Delegasi UNFCCC Kunjungi TNBB
Jumat, 7 Desember 2007, 16:06 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Rencana kedatangan sejumlah delegasi United Nations Convetion on Climate Change (UNFCCC) ke Taman Nasional Bali Barat (TNBB) mendapat perhatian khusus Jajaran Polres Buleleng dengan memperketat keamanan di lokasi kegiatan.



Ratusan personil polisi dari Jajaran Polres Buleleng dan Polres Jembrana Jumat sore mulai disiagakan terkait rencana Pelaksanaan Side Event COP ke-13 UNFCCC untuk melepas-liarkan 56 ekor Jalak Bali dan penanaman pohon di kawasan TNBB.


Kabag Ops Polres Buleleng, AKP. Dewa Putu Arta mengungkapkan, polisi yang diturunkan secara penuh itu akan melakukan pengamanan di lokasi kegiatan dan route lokasi yang dilalui rombongan UNFCCC.



“Pengamanan yang dilakukan dengan kekuatan penuh itu dilakukan selama dua hari, dan sebelumnya polisi juga telah melakukan penyisiran di lokasi kegiatan maupun penginapan para delegasi UNFCCC di tiga Hotel yang berlokasi di kawasan TNBB,” papar Dewa Arta.



Menurut rencana, pelepas-liaran 56 ekor Burung Jalak Bali akan dilakukan secara bertahap, 26 ekor Jalak Bali akan dilepas pada Sabtu siang di lokasi Brumbun dan Tanjung Gelap. Sedangkan sisanya, bakal dilepas Minggu pagi di lokasi Brumbun dan Tanjung Gelap kawasan TNBB. Selain itu, rombongan juga akan melakukan penanaman sejumlah pohon yang dipimpin langsung Menteri Kehutanan H.M.S Kaban. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami