search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Objek Wisata Goa Gajah Menurun
Minggu, 6 April 2008, 15:47 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tingkat kunjungan ke objek wisata Goa Gajah, Bedulu, Blahbatuh menurun dratis. Alasan penurunan kunjungan ini tak terlepaskan begitu banyaknya objek wisata di Bali. Disamping memang, karena begitu banyak paket wisata menjanjikan. Demikian yang disampaikan oleh salah satu petugas tiket di Objek Wisata tersebut, I Made Kata ketika ditemuim di sela-sela kesibukannya, Minggu (6/4).


" Ya, penurunan sampai 40 persen, hal ini terlihat dari penjualan tiket, rata-rata sehari mendapatkan 1 Juta, beda dengan sebelumnya, bisa mencapai 3 Juataan, " ungkapnya. Penurunan kunjungan wisatawan ini, sambung Kata, bukan karena menurunnya tingkat kunjungan wisatawan ke Bali, melainkan lantaran begitu banyaknya objek wisata di Bali. "Objek wisata marak di Bali, jadi mereka memiliki alternatif sendiri untuk melakukan kunjungan, " jelasnya berulang-ulang.

Sementara itu, berdasarkan pantuan dilapangan, menurunnya kunjungan tersebut, juga berdampak pada art shop yang berada di sekitar objek, rata -rata para pedagang mengeluhkan akan tak dapat jualan. Dan sebagaimana diketahui bahwa Objek Wisata Goa Gajah merupakan peninggalan bersejarah akhir abad ke X, dalam objek wisata ini terdapat sejumlah arca Siwa dan Budha yang bersejarah. Objek ini merupakan salah satu objek wisata andalan dari Kabupaten yang dijuluk kota seni dan budaya ini. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami