search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKB Kota Denpasar Dibuka
Kamis, 22 Mei 2008, 19:34 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pesta kesenian Bali (PKB) Kota Denpasar secara resmi dibuka Walikota Denpasar Drs. Puspayoga. Pembukaan PKB ini ditandai dengan pelepasan 30 burung merpati di lapangan Puputan Badung, Kamis (22/5) malam. Ditemui di sela-sela acara, Walikota Puspayoga mengatakan bahwa PKB merupakan wadah untuk melestarikan dan menjaga seni budaya agar tetap eksis di jaman modern ini.

Dalam pembukaan tersebut dipentaskan Sekeha gong Kebyar wanita Gita Sancaya Banjar Kebon Kori Lukluk Kelurahan Kesiman dan Sekaa Anglung Kebyar Swara Kencana Banjar Dauh Tangluk Kesiman Denpasar Timur. Ketua Panitia pelaksana Pesta Kesenian Bali XXX tahun 2008, dalam laporannya menyatakan, Pesta Kesenian Bali (PKB), Kota Denpasar yang didukung oleh 2000 orang seniman siap mendukung penyelengaraan PKB Propinsi Bali yang ke 30.

Dalam PKB Denpasar ini akan ditampilkan berbagai aktivitas kesenian seperti gambuh pedungan dan saron dari Desa Pekraman Kesiman, Parede berupa Gong Kebyar Dewasa Putra dari Desa Sumerta Kaja, Gong Kebyar anak-anak dari kelurahan Padang sambian, Gong Kebyar Wanita dari Banjar Kebon Kori Lukluk Kesiman, dan aneka jenis kesenian lainnya. Dalam PKB ini juga akan digelar aneka lomba seperti kerajinan, Bidang Kewanitaan, Nyastra, melukis, Cipta lagu Pop Bali, Foto perseorangan dan jurnalis Perseorangan. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami