search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
43 Warga Payangan Keracunan Makanan
Minggu, 8 Juni 2008, 20:59 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sekitar 43 orang warga Bukian, Payangan, Gianyar keracunan setelah makan kue dan nasi di acara peresmian Kantor Kepala desa setempat.

Keracunan massal ini sempat membuat panik warga desa. Berdasarkan pantuan dilapangan, Minggu (8/5), sejumlah warga masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sanjiwani, Gianyar, Puskesmas Payangan, dan Klinik Mas, Ubud.

Dari sekian puluh korban, terdapat satu bocah berumur 3,5 tahun yang bernama Ni Komang Trianti. Bocah ini masih tergolek lemas di salah satu kamar di RSUD Sanjiwani, ditunggui sang ibu, Ni Wayan Minggu.

“Saat itu kami bersama anak sempat santap siang di Kantor Perbekel (kepala desa), tiba-tiba malam harinya anak kami muntah –muntah disertai mencret, kami langsung membawa anak kami ke Rumah Sakit,“ jelasnya.

Dirut RSUD Sanjiwani, I Made Sarmadi membenarkan adanya 43 warga Bukian, Payangan, keracunan makanan. Bahkan, menurut Sarmadi, saudaranya sendiri ada yang terkena kasus keracunan tersebut.

“Kami sedang di Payangan di rumah saudara kami yang jadi korban keracunan makanan, “ jelasnya ketika dihubungi Minggu (8/5) malam.

“Kasus ini masih sedang diselidiki, untuk lebih lengkapnya silakan hubungi Kadis Kesehatan, karena beliau yang memiliki kewenangan menyikapi masalah ini, “ ujarnya. (Art)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami