search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Total Transaksi Rp 10 Juta Per Hari
Sabtu, 27 September 2008, 19:07 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Perhelatan Sail Indonesia 2008 di Pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, menjadi lahan untuk mendulang rejeki bagi sejumlah komponen pariwisata di Buleleng. Hingga berakhir Sabtu (27/9), transaksi pemberian jasa maupun pembelian barang per hari mencapai sepuluh juta rupiah.

“Transaksi per hari tersebut untuk memenuhi kebutuhan para peserta Sail Indonesia seperti pembelian solar untuk kapal, keperluan air dalam gallon, maupun berbagai keperluan jasa pelayanan, semua itu melibatkan pelaku pariwisata di Buleleng, seperti kelompok dolphin dan snorkling, pemilik restoran maupun berbagai jasa layanan lain,” ungkap Kasi Kerjasama Disbudpar Buleleng, Dodi Irianto.



Transaksi hingga mencapai sepuluh juta rupiah dalam sehari itu belum termasuk pesanan sejumlah barang souvenir hingga mencapai lima hingga sepuluh juta rupiah dalam sekali pesanan.

Selain pelaku pariwisata di Buleleng, sejumlah obyek wisata di Bali dan Jawa serta Lombok juga dikunjungi Peserta Sail Indonesia 2008 melalui program tour yang dilakukan sejumlah operator tour.



”Memang sebelum peserta ini datang kita sudah melakukan nego, sehingga setiba di Buleleng kita langsung menghubungi dan memberikan paket tour, baik di Bali, Jawa dan Lombok,” ungkap Agus, Operator Tour dari Jawa Timur.



Hari ini, sejumlah peserta Sail Indonesia telah meninggalkan Pantai Binaria Lovina untuk selanjutnya menempuh rute pelaksanaan Sail Indonesia 2008.

Sementara beberap kapal yacht masih nampak terlihat di Lovina karena ditinggalkan pemiliknya mengikuti Tour Wisata ke Jawa dan Lombok. (sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami