search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Darah PSK dan Cewek Kafe Dites
Selasa, 3 Februari 2009, 18:14 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

http://beritabali.com/tag/sejumlah-cewek-kafe-yang-kerap-mangkal-di-sejumlah-kafe-di-wilayah-desa-Dauh-PekenPuluhan pekerja sek komersial (PSK) Terminal Pesiapan dan sejumlah cewek kafe yang kerap mangkal di sejumlah kafe di wilayah desa Dauh Peken, kecamatan Tabanan menjalani tes darah. Selain darahnya dites, puluhan cewek-cewek yang merupakan resiko tinggi itu diberikan pemahaman mengenai bahaya HIV-AIDS serta pencegahananya.

Perbekel Dauh Peken I Gusti Komang Wastana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menekan penyebaran HIV/AIDS di wilayah Dauh Peken yang semakin memprihatinkan karena jumlahnya meningkat drastis dari tahun ke tahun.

"Penyebaran HIV/AIDS bagai gunung es, yang kelihatan sedikit di permukaan namun setelah dilakukan pendataan masih banyak yang belum terdata di lapangan," jelasnya.

Dia pun berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan gambaran atau banyangan kepada resiko tinggi terkena HIV/AIDS di Tabanan. "mudah-mudahan kegiatan ini mampu membuka hati para pekerja malam seperti cewek kafe, cewek pesiapan agar selalu waspada terkait virus mematikan ini," jelasnya. Acara kemudian, satu per satu cewek TPI dan cewek kafe menjalani pemeriksaan darah oleh tim Dinas Kesehatan Tabanan. (nod)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami