search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Pastika Nilai Bantuan Bendesa Kurang
Kamis, 5 Maret 2009, 17:17 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

pastika gubernurBantuan rutin senilai Rp. 50 juta yang digelontorkan setiap tahunnya kepada seluruh bendesa desa pakraman seluruh Bali dinilai kurang oleh Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika. Pasalnya, setiap desa pakraman memiliki potensi dan kemampuan yang berbeda-beda.

Hal tersebut diungkapkan Pastika saat menyerahkan bantuan rutin kepada bendesa pakraman seluruh Jembrana di Wantilan Pura Rambutsiwi, Mendoyo, Kamis (5/3). Pastika menilai bantuan senilai Rp. 50 juta tersebut masih belum ideal karena setiap desa pakraman memiliki potensi dan kemampuan yang berbeda-beda.

“Saya sudah meminta Majelis Utama Desa Pekraman untuk mengkaji lebih dalam lagi soal besaran bantuan setiap desa pekraman, karena setiap desa pekraman memiliki potensi dan kemampuan yang berbeda-beda, tidak mungkin harus disamaratakan, inilah yang perlu dikaji “ ujarnya.

Pastika juga memberikan angin segar bagi bendesa kalau tahun depan, pihaknya mengupayakan kenaikan nilai bantuan tersebut. “Tahun depan saya upayakan (bantuan bendesa,red) bisa lebih atau minimal sama dengan yang sekarang “ ujar Pastika.


Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Ida Bagus Sedhawa dalam laporannya mengungkapkan bantuan rutin tersebut digelontorkan untuk bendesa di seluruh Bali yang jumlahnya mencapai 1.453 untuk menjaga dan melestarikan adat, budaya dan agama Hindu di Bali. “Selain itu dapat digunakan untuk membantu pelaksanaan upacara keagamaan di desa pekraman masing-masing,” terangnya. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami