search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Saatnya Parpol Tunjukkan Komitmen Pada Lingkungan
Kamis, 19 Maret 2009, 20:39 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

global warmingKolaborasi Bali untuk perubahan iklim merekomendasikan kepada partai politik dan calon legislative untuk mengemas kampanye yang peduli lingkungan pada 21 Maret mendatang. Seperti salah satunya kampanye dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor. Mengingat 21 Maret merupakan peringatan world silent day atau hari hening sedunia.

Koordinator Tim Penasehat Kolaborasi Bali untuk perubahan iklim Hira Jamthani ketika ditemui Beritabali.com di Kesiman, Kamis (19/3) menyataakan sudah saatnya partai menunjukkan komitmenya pada lingkungan. Apalagi World silent day merupakan upaya bagi antisipasi pemanasan global

“Hari hening ini akan membuktikan mereka serius atau tidak, oleh karena itu kami menghimbau pada 21 Maret , siapapun yang jadwalnya kampanye pada saat itu, untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang hening, melakukan kampanye yang tidak merusak lingkungan, tidak mengeluarkan energi yang berlebih untuk menghindari global warming,” jelas Hira Jamthani.


Koordinator Tim Penasehat Kolaborasi Bali untuk perubahan iklim Hira Jamthani berharap Pada Pelaksanaan World Silent day mendatang, masyarakat melakukan hening selama 4 jam dari jam 10 hingga 14, dengan cara mematikan barang-barang elektronik dan tidak menggunakan kendaraan bermotor. Sebab Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim mencatat proses Nyepi yang menjadi konsep dasar Warld Silent Day berhasil mengurangi pembungan gas karbon mencapai 23 juta ton dari kendaraan bermotor dalam satu hari. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami