search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Bayi Terima Pohon Obat
Senin, 23 Maret 2009, 14:27 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

9 Bayi Terima Pohon ObatSembilan Bayi mendapatkan hadiah pohon terkait peringatan World Silent Day atau Hari Hening sedunia. Ke-9 Bayi yang lahir di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar tersebut mendapat hadiah pohon karena lahir bertepatan dengan peringatan World Silent Day pada 21 Maret.

Ke-9 Bayi ini mendapatkan hadiah pohon yang berkhasiat bagi kesehatan dari Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim (KBPI). Seperti pohon Jambu biji, Manggis, Jerusk Bali dan Delima Putih.

Koordinator Tim Penasehat Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim Hira Jamthani pada keteranganya di Sanglah, Senin (23/3) menyatakan pemberian pohon ini merupakan upaya untuk membangun tradisi menandai kelahiran dengan penanaman pohon.

“Tetapi juga untuk mulai membentuk tradisi anak-anak punya pohon sendiri, jadi pohon ini milik yang lahir itu . dititipkan dulu pada orang tuanya sampai bayi itu besar dan bisa memeliharanya sendiri,” jelas Hira Jathami.


Berdasarkan data Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim mencatat proses Nyepi yang menjadi konsep dasar Warld Silent Day berhasil mengurangi pembungan gas karbon mencapai 23 juta ton dari kendaraan bermotor dalam satu hari. Kedepan Prosse peringatan World silent Day diharapkan mampu mengurangi pemanasan global yang terjadi. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami