search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Pelajar SMP Dibekuk Buser
Selasa, 5 Mei 2009, 20:28 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Dua oknum pelajar dari Desa Munduk Bestala Kecamatan Seririt dan Desa Banyusri Kcamatan Banjar, Buleleng digelandang ke Mapolsektif Seririt setelah tertangkap tangan terlibat aksi pencurian dengan membobol sebuah kios di areal Pasar Seririt.

Terungkapnya aksi pencurian yang melibatkan Gede Sugiarta (14) dan Putu Ranto Warsito (14) tersebut berawal dari kecurigaan sejumlah Tim Buser Unit Reskrim Polsektif Seririt. Kedua pelaku yang masih duduk di bangku kelas II SMP tersebut langsung ditangkap dan diintrograsi. Namun demikian hingga Selasa (5/5) keduanya tidak ditahan polisi dengan berbagai pertimbangan khusus.

“Kita tidak melakukan penahanan, karena dalam kasus pidana yang melibatkan anak di bawah umur dilakukan polisi secara khusus, ini juga ada penjamin dari keluarga dan sekolah, namun demikian penanganannya terus dilakukan di polsek,” ungkap Kapolsektif Seririt, AKP Ketut Naya.

Penanganan secara khusus yang dilakukan Unit Reskrim Polsektif Seririt terkait aksi pencurian dengan membobol kios itu disebabkan kedua pelaku akan mengikuti ulangan umum.

” Memang ini baru pertama dilakukan oleh kedua pelaku dan polisi juga memiliki kebijakan khusus berdasarkan aturan yang ada untuk tidak melakukan penahahan dengan berbagai pertimbangan dan alasan, sebab keduanya akan mengikuti ulangan umum,” papar Naya.



Kedua oknum pelajar yang terlibat beraksi dengan membobol kios di Pasar Anyar tersebut berhasil menyikat puluhan potong pakaian.Dalam kesaksiannya, kedua pelaku mengatakan aksi yang dilakukan untuk mendapat uang saku tambahan. Namun rencana itu gagal dilakukan setelah keduanya tertangkap tangan oleh polisi.

 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami