search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiap Malam Minggu Digelar Seni Tradisional
Senin, 15 Juni 2009, 18:28 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Guna membuat Taman Budaya Denpasar lebih menggeliat, pengelola kini sudah merancang berbagai jenis seni tradisional yang akan dipagelarkan setiap akhir pekan. Sejumlah seni tradisional yang sudah diagendakan, antara lain drama gong, arja, lagu pop Bali, wayang kulit Cenk Blonk, dan seni-seni lainnya yang juga akan dipadukan dengan seni modern.

 



"Kami sudah merancang pagelaran seni mulai 18 Juli, seminggu setelah usai PKB XXXI," ujar Kepala UPT Taman Budaya Dewa Nurjana Putra, Senin (15/6) di Denpasar. Dengan demikian, dipastikan tiada akhir pekan tanpa pageran seni tradisional Bali. Guna lebih memikat semua kalangan penonton, akan dipertimbangkan mengombinasikan dengan seni-seni modern seperti band terkenal.

 


Tidak hanya itu, tapi juga akan diselenggarakan Pekan Pameran Produk Budaya Daerah (P3BD) Bali, yang dijadualkan berlangsung selama sepekan, mulai 12 Desember mendatang. Dalam acara ini, kata Dewa Nurjana, akan dipamerkan semua jenis kerajinan produk lokal Bali, mulai seni patung, perak dan lainnya.



"Tujuan semua ini adalah untuk membuat Art Centre lebih menggeliat, sehingga suasananya lebih hidup," tandas Dewa Nurjana. Rencana ini sudah mendapat respon positif dari Gubernur Mangku Pastika. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami