search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Pelamar Langsung Gugur
Minggu, 29 November 2009, 18:40 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ratusan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi tahun 2009 di Kabupaten Buleleng langsung gugur dalam pelaksanaan Ujian tertulis CPNS yang digelar serentak di sebelas lokasi di Kabupaten Buleleng.


Dipastikan sebanyak 529 peserta CPNS di Kabupaten Buleleng tidak lolos seleksi, setelah minggu (29/11) tidak ikut dalam test tertulis yang dilakukan secara serentak di sebelas sekolah di Buleleng.

 


“jumlah semula 6.512 pelamar, setelah dilakukan cek administrasi 4 pelamar gugur karena umur, sehingga peserta yang ikut test 6.508, dari jumlah itu 529 tidak hadir dan secara otomatis gugur dalam perekrutan CPNS di Buleleng,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Serda Buleleng, Gede Gunawan AP.



Ketidak hadiran ratusan peserta test tertulis tersebut belum dikatahui secara pasti, namun kemungkinan pelamar mengajukan permohonan di beberapa lokasi, sehingga tidak memilih Buleleng,”mungkin testnya bersamaan sehingga memilih lokasi lain, misalnya badung, tabanan ataupun jembrana yang bersamaan melakukan test ujian,” ujar Gunawan.


Sementara, dalam pelaksanaan ujian tertulis dilakukan secara tersebar dan serentak dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas gedung sekolah, bahkan kondisi bangku dan ruangan mengakibatkan para peserta berdesakan untuk menjawab soal. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami