search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Yacht dari 19 Negara Bakal Kumpul di Lovina
Jumat, 17 September 2010, 06:14 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ratusan yacht atau kapal kecil dari 19 negara akan berkumpul di kawasan Pantai Bina Ria kawasan wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali, 22 - 25 September mendatang dalam ajang Sail Indonesia 2010.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng, Putu Tastra Wijaya, menyatakan, hingga saat ini beberapa negara sudah menyatakan kepastian ikut dalam ajang ini.

Negara-negara yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya antara lain Norwegia, Argentina, Italia, Kanada, Jepang, Belanda, Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Prancis, Austria, Swedia, dan Jerman.Kegiatan ini bertujuan mempromosikan pariwisata Bali khususnya potensi pariwisata Buleleng, kata Wijaya di Singaraja (16/9/2010).

"Sail Indonesia merupakan kegiatan reli layar tahunan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan untuk mempromposikan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata bahari," imbuh Wijaya.Seluruh peserta dilepas pada 24 Juli lalu di Darwin, Australia. Para peserta kemudian melintasi perairan Australia menuju Asia.

 

"Para peserta memasuki wilayah perairan Indonesia melalui Saumlaki-Banda-Kupang sebelum menuju Batam. Pantai Lovina di Buleleng dipilih sebagai tempat bertemunya para peserta," kata Wijaya. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami