search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usia Belasan Sudah Lakukan Hubungan Seksual
Jumat, 12 November 2010, 22:18 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil survey lembaga pemerhati remaja Yayasan Kita Sayang Remaja (Kisara) Bali menunjukkan dari 10 pelajar di Bali tercatat 4 diantaranya sudah pernah melakukan hubungan seksual. Kondisi ini yang diperkirakan menjadi salah satu penyebab meningkatnya kasus HIV/AIDS di kalangan pelajar di Bali.

Dimana tercatat sekitar lebih dari 3.700 kasus penularan HIV/AIDS di Bali, 40 persennya terjadi pada kelompok remaja. Kondisi yang cukup mengagetkan terjadi pada remaja umur antara 20-29 tahun.


Koordinator Dewan Pengarah Kisara Bali dr. Okanegara pada keteranganya di Renon (12/11) mengungkapkan dalam beberapa
kasus penularan HIV/AIDS di Bali, kini juga ditemukan penularan HIV/AIDS pada remaja yang berumur belasan tahun.

“hubungan seksual pada remaja di usia belasan ini merupakan warning bagi kita, dan ini menjadi ancaman akan penularan HIV/AIDS pada remaja”tutur dr. Okanegara.



Koordinator Dewan Pengarah Kisara Bali dr. Okanegara menyebutkan jika dilihat lebih spesifik persentase jumlah kasus penularan HIV/AIDS dalam rentang umur belasan tahun tersebut sekitar 10 persen.

Okanegara berharap pemerintah daerah Bali memasukkan pendidikan reproduksi kedalam kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah di Bali. Hal ini agar pelajar lebih memahami tentang kesehatan reproduksi dan seksual.(mlt)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami