search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PLN Loss 188 MW, Bali Terancam Pemadaman Bergilir
Selasa, 22 Maret 2011, 21:32 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ancaman pemadaman listrik bergilir kini kembali menghantuai masyarakat Bali. Hal ini terjadi karena dalam 8 hari kedepan PLN Distribusi Bali melakukan perbaikan beberapa pembangkit di Bali yang menyebabkan PLN distribusi Bali mengalami loss atau kehilangan daya listrik mencapai 188 megawatt. Pembangkit yang mengalami perbaikan diantaranya PLTG Pemaron, PLTG Gilimanuk dan PLTD Pesanggaran.

[pilihan-redaksi]

Genderal Manager PLN Distribusi Bali, Dadan Koerniadipoera pada keteranganya di Renon, Selasa (22/3) berharap masyarakat melakukan penghematan dengan mematikan beberapa lampu pada pukul 18 hingga 21 malam guna menghindari pemadaman bergilir. Selain itu pihak hotel juga diminta untuk mengoptimalkan penggunaan genset

"Terutama Hotel, dan maaf terutama pelanggan-pelanggan besar kami, yang tegangan menengah keatas, tegangan-tegangan menengah yang mempunyai genset kami minta kondisi kritis ini menghidupkan gensetnya pada saat beban puncak," jelas Dadan Koerniadipoera.

Dadan Koerniadipoera menyebutkan sebenarnya Bali mempunyai daya mampu listrik mencapai 690 MW dengan beban puncak mencapai 547 MW. Namun dengan adanya loss perbaikan mencapai 188 MW maka kondisi listrik Bali mengalami kondisi kritis.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami