search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Jadi Contoh Desa Sadar Hukum
Jumat, 29 April 2011, 15:02 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali ditargetkan menjadi percontohan desa sadar hukum oleh kementrian hukum dan HAM. Bahkan mulai tahun depan ditargetkan seluruh desa di Bali telah menjadi desa sadar hukum.

Dimana desa sadar hukum merupakan desa dengan tingkat kesadaran masyarakatnya memiliki kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan mencapai 90 persen. Selain itu tingkat kriminalitas di desa tersebut sangat rendah dan tidak ada lagi pernikahan dibawah umur di desa tersebut.

Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar usai Peresmian Pusat Pelayanan Hukum dan HAM Terpadu di Renon, Jumat (29/4) mengatakan jika Bali mampu menjadi daerah dengan seluruh desa didalamnya menjadi desa sadar hukum maka citra Bali sebagai daerah tujuan wisata internasional akan semakin baik di mata dunia.

"Kalau ini yang terjadi bapak, ibu sekalian, bayangkan kita akan bisa menjual Bali jauh lebih besar lagi, keujung dunia sana, karena mereka-mereka begitu tahu," jelas Patrialis Akbar. Patrialis Akbar menyebutkan dari 157 desa yang pada tahun ini ditetapkan sebagai desa sadar hukum di Indonesia, 54 desa diantaranya merupakan desa-desa yang berada di Bali.

 

Sedangkan berdasarkan data Pemerintah provinsi Bali, jumlah seluruh desa di Bali mencapai 557 desa.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami