search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Umanis Galungan Tanah Lot Diserbu Pengunjung
Kamis, 7 Juli 2011, 08:40 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tanah Lot, Tanah Lot Tabanan selalu menjadi tempat favorit bagi wisatawan domestik, mancanegara, maupun wisatawan lokal. Pada Umanis Galungan, Kamis (7/7), belasan ribu pengunjung memadati obyek wisata Tanah Lot.

Jumlah pengunjung yang datang ke Tanah Lot Kamis (7/7) mencapai 14.463 wisatawan. Jumlah kunjungan pada perayaan Umanis Galungan ini meningkat dua kali lipat dari Umanis Galungan enam bulan lalu ( Desember 2010).

Berdasarkan data yang diperoleh, meningkatnya kunjungan di hari raya Manis Galungan ini disebabkan karena bertepatan dengan liburan sekolah nasional. Disamping dijejali pengunjung dari wisatawan domestik maupun pengunjung lokal, Tanah Lot yang menyuguhkan panorama indah ini juga dipadati wisatawan mancanegara.

Selain itu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanah Lot juga ingin melihat langsung jelang prosesi Karya Piodalan di Pura Luhur Tanah Lot, dan Pura Luhur Pakendungan.

Piodalan di Pura Luhur Pakendungan jatuh pada tanggal 16 Juli 2011 sedangkan piodalan di Pura Luhur Tanah Lot berlangsung pada tanggal 20 hingga 23 Juli 2011. Dan persiapan untuk piodalan tersebut sudah mulai dilakukan mulai minggu-minggu ini.

 



Hingga dua minggu mendatang Tanah Lot akan dipenuhi oleh orang-orang baik itu masyarakat Hindu (pemedek) yang ingin
melakukan persembahyangan, maupun oleh wisatawan atau pengunjung yang ingin menyaksikan proses persembahyangan tersebut. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami