search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjual Bendera Mulai Marak di Jembrana
Rabu, 3 Agustus 2011, 20:08 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Menjelang peringatan hari Kemerdekaan RI ke-66, penjual bendera merah-putih mulai menjamur di sepanjang jalan dalam Kota Negara.

Bendera yang dijual pun terdiri dari berbagai ukuran. Namun untuk bendera ukuran mini yang biasa dipasang di kendaraan, dibandrol dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu.

Zulkarnain (45), pedagang asal Tasik Malaya Bandung ini mengatakan, bendera mini tersebut dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 10 sampai Rp 12 ribu. Sedangkan untuk bendera ukuran sedang dibandrol 20 ribu, untuk umbul-umbul dibandrol Rp 15 ribu.

Menurutnya, keuntungannya berjualan bendera ini cukup menjanjikan. Sehari dagangannya bisa laku 20 bendera. Dengan keuntungan Rp 80 ribu.
“Pokoknya cukup lah untuk membeli makanan,” ujar Zulkaranian.

Sementara salah satu pembeli bendera mengatakan, untuk harga sebuah bendera Rp 20 ribu, menurutnya tidak begitu mahal.

"saya membeli duah buah bendera, harganyapun saya rasa tidak begitu mahal," kata Mulyartini asal Munduk Kendung ini.

 

Berbagai strategi telah diterapkan para penjual bendera dan pernak-pernik merah putih tersebut. Mulai dengan menggelar dagangannya di trotoar hingga jemput bola yakni menghampiri para pemakai jalan yang sedang berhenti di lampu merah. Biasanya tujuh hari menjelang hari 17 agustus pembeli bendera akan mulai ramai. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami