search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lokasi Bandara Buleleng Tak Kunjung Jelas
Kamis, 8 September 2011, 08:44 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hingga saat ini, dimana lokasi pasti pembangunan bandara baru di Kabupaten Buleleng Bali masih belum jelas. 30 insinyur dari India, hingga kini dikhabarkan masih berkutat pada kegiatan survey dan kajian di wilayah Buleleng.

"30 orang insinyur masih melakukan survey dan analisa, biarkan dulu mereka bekerja," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, saat dikonfirmasi di Denpasar (7/9/2011).

Para insinyur ini, kata wacik, akan mencari titik titik lokasi yang paling cocok untuk dibangun bandara. Survey yang dilakukan para insinyur India ini untuk mencari lokasi yang paling tepat untuk pembangunan bandara dengan kriteria aman jauh dari pegunungan, aman untuk jangka waktu 100 hingga 200 tahun ke depan, dan beberapa pertimbangan teknis lainnya.

Bandara baru di Buleleng ini diharapkan sudah selesai dibangun dan bisa didarati pesawat pada tahun 2014. Investornya kita sudah ada, yakni dari India. Pembangunannya akan menghabiskan biaya antara Rp 1,5 hingga Rp 2 trilyun.

Saat ini muncul dua alternatif lokasi bandara baru di kabupaten Buleleng, Bali bagian utara. Alternatif pertama merekomendasikan lokasi bandara internasional Buleleng terletak di kawasan perbatasan timur Kabupaten Buleleng. Alasannya, lokasi Bandara di kawasan perbatasan timur kabupaten Buleleng ini untuk menyeimbangkan konsentrasi pembangunan antara Bali bagian utara dan selatan.

 

Alternatif lokasi kedua merekomendasikan wacana bandara internasional Buleleng dibangun di kawasan barat Buleleng, atau di dekat Kota Singaraja. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami