search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalani Rekontruksi Bom Bali 1, Umar Patek cs Tiba di Bali
Rabu, 19 Oktober 2011, 16:49 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Beberapa pelaku Bom Bali 1 tahun 2002 sore ini tiba di Mapolda Bali. Mereka dibawa ke Bali untuk menjalani rekontruksi Bom Bali 1 di sejumlah lokasi di Denpasar dan Kuta.

4 pelaku Bom Bali 1 yang dibawa ke Polda Bali dari Jakarta ini antara lain Umar Patek, Ali Imron, Sarjio, dan Abdul Goni. Kedatangan keempat pelaku Bom Bali 1 ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Bali dan  Densus 88 Mabes Polri.

Setibanya di Mapolda Bali, keempat pelaku Bom Bali 1 ini dibawa masuk ke sel tahanan Provos Polda Bali. Selain mendapat penjagaan yang ketat, kedatangan keempat pelaku Bom Bali pertama ini juga sangat tertutup.

Menurut informasi di Polda Bali, keempat pelaku Bom Bali 1 tahun 2002 ini rencananya akan menjalani rekontruksi terkait peristiwa Bom Bali 1 di sejumlah lokasi d wilayah Kota Denpasar dan Kuta.

"Mereka dibawa ke Bali guna melengkapi berkas pemeriksaan. Besok akan ada rekonstruksi di TKP," ujar Kasubid Penmas Bid Humas Polda Bali  AKBP Sri Harmiti.

Salah satu pelaku yakni Umar  Patek, mengaku memegang peran penting dalam peristiwa bom Bali 2002 yang menewaskan 202 orang . Dia disebutkan berperan sebagai peracik dan perangkai bom, serta memantau kondisi lapangan, menggambar denah lokasi, dan mencocokkan waktu dan tempat. Setelah bom Bali I, Umar Patek dikabarkan berpindah-pindah lokasi untuk menghindari penangkapan dirinya.



Sebelum dibawa ke Indonesia, lelaki kelahiran tahun 1970 ini sempat menjadi buronan internasional seharga US$ 1 juta. Umar Patek ditangkap di Abbottabad Pakistan pada tanggal 25 Januari 2011 atau empat bulan sebelum Osama bin Laden tewas dalam operasi pasukan AS di kota yang sama. (dev)
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami