search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1 Kompi Paskhas TNI AU Amankan Obama
Selasa, 8 November 2011, 21:51 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

 Jajaran TNI AU mengerahkan 1 kompi pasukan elitnya Paskhas untuk mengamankan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan akan hadir pada KTT ASEAN di Bali pada 17 hingga 19 November mendatang.

"1 kompi Paskhas dari Jawa Timur akan didatangkan ke Bali untuk ikut serta mengamankan kedatangan Presiden AS Barack Obama dan pelaksanaan KTT ASEAN," kata Komandan Lanud Ngurah Rai Bali, Letkol Penerbang Jumarto, di Denpasar (8/11/2011).

1 Kompi pasukan khusus TNI AU ini akan bertugas menjaga keamanan di wilayah Bandara Ngurah Rai. Hal ini dinilai amat penting karena puluhan kepala negara termasuk presiden Amerika Barack Obama akan tiba di Bali lewat bandara Ngurah Rai.



"Selain menjaga keamanan wilayah Bandara Ngurah Rai, Paskhas TNI AU juga akan bergabung dengan personil TNI/Polri lainnya turut serta mengamankan berlangsungnya KTT ASEAN.

Sementara terkait kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali, pesawat cargo atau angkut milik Angkatan Udara Amerika Serikat telah mendarat di bandara Internasional Ngurah Rai sejak Senin kemarin.

Pesawat militer Angkatan Udara Amerika Serikat ini membawa berbagai keperluan logistik pengamanan Presiden Obama selama berkunjung ke Bali. Pesawat ini juga mengangkut sejumlah personel pengamanan dan protokoler Presiden Obama selama berkunjung ke Bali.

"Sebagian logistik terkait kunjungan Presiden Obama ke Bali akan disimpan di Base Ops TNI AU Lanud Ngurah Rai Bali. Sebagian lagi akan disimpan di sebuah gudang sekitar bandara yang khusus disewa pihak Amerika Serikat,"jelas Jumarto.

Pengiriman logistik keperluan kunjungan Obama ke Bali, kata Jumarto, akan dilakukan dalam beberapa gelombang.

"Keperluan vital seperti mobil kepresidenan yang akan digunakan Presiden Obama selama di Bali, akan tiba di Bali menjelang hari H berlangsungnya KTT ASEAN,"ujarnya. (dev)

 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami