search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Laju Pertumbuhan Penduduk di Bali Sangat Tinggi
Kamis, 8 Maret 2012, 21:58 WITA Follow
image

www.bkkbn.go.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Laju pertumbuhan penduduk di Bali masuk dalam kategori sangat tinggi secara nasional. Berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) laju pertumbuhan penduduk di Bali sejak tahun 2000 hingga 2010 mencapai 2,51 persen atau jauh diatas rata-rata nasional sebesar 1,49 persen.

Deputi Pelatihan dan Pengembangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kasmiyati usai pembukaan Rakerda BKKBN Bali di Renon, Kamis (8/3) menyatakan jika dilihat dari angka kelahiran pertahun di Bali cukup kecil mencapai 2,14 persen. Namun tingginya laju pertumbuhan penduduk di Bali diprediksi akibat tingginya migrasi dari luar Bali.

“Ini kemungkinan karena kelahirannya tadi sudah di bawah nasional, itu kemungkinan karena banyak penduduk yang masuk ke Bali, menarik karena cari pekerjaan mudah karena banyak turis, jadi kemungkinan rata-rata laju pertumbuhan penduduk yang tinggi  karena imigrasi yang masuk ke Bali,” ujar Kasmiyati.

Kasmiyati menyampaikan sebenarnya program KB di Bali sangat sukses, terbukti tingkat kelahiran masih dibawah rata-rata nasional. Begitu juga dengan tingkat pemakaian alat kontrasepsi di Bali jauh diatas rata-rata nasional sebesar 61,4 persen. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami