search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tujuh Hektar Hutan Bukit Mendehe Terbakar
Senin, 15 Oktober 2012, 10:19 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Tujuh Hektar Hutan di Kawasan Mendehe, Dusun Antapura, Desa Tejakula terbakar. Hingga Senin (15/10/2012), kebakaran masih menyisakan sejumlah titik api pada kawasan tertentu.

Pantauan di lokasi, masyarakat di sekitar sangat sulit untuk memadamkan api yang telah merembet sejak akhir pekan lalu. Api meludeskan kawasan hutan lindung seluas hampir tujuh hektar lebih.

“Kami masih kesulitan memadamkan api karena lokasi yang tinggi, curam dan jauh dari pemukiman masyarakat.  Api terlihat terus menyebar karena banyaknya daun maupun tanaman kering di lokasi akibat musim kemarau yang berkepanjangan, ditambah angin kencang,” ungkap Kepala dusun Antapura, Nengah Lengkaya.

Sejumlah warga di Desa Tejakula nampak tetap melakukan pengawasan dari sejumlah pemukiman warga. Ini sebagai upaya untuk melakukan antisipasi apabila rembetan api mendekati pemukiman warga. ” Antisipasi tetap kami lakukan dan sekarang ini kami mencoba melakukan pemadaman api secara manual untuk mencegah api menjalar ke pemukiman warga, “ ujar Lengkaya. Terbakarnya hutan di Kawasan Perbukitan Tejakula bagi masyarakat setempat merupakan hal yang biasa.

 

Setiap tahun kawasan hutan lindung tersebut selalu terbakar. Beberapa warga tetap bersiaga penuh pada titik-titik yang telah ditentukan. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami