search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Survei Anjlok, SBY Diminta Segera Selamatkan Demokrat
Senin, 4 Februari 2013, 19:17 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Elektabilitas Partai Demokrat berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merosot. Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mendesak Presiden SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat agar turun tangan menyelamatkan partai.

"Kami berharap agar Bapak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi partai segera mengambil langkah-langkah penting untuk menyelamatkan partai. Kami meminta SBY untuk mengundang dan memanggil ketum untuk mencari solusi yang terbaik," ujar Mudarta, ketika ditemui di Denpasar, Senin (4/2/2013).

Mudarta menilai SBY harus segera turun tangan mengambil langkah-langkah berani dan tegas. Bagi Mudarta, pertemuan empat mata antara SBY dengan Anas itu penting terkait terus merosotnya elektabilitas partai berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyatakan hanya 8,3 persen responden yang memilih Demokrat.

Mudarta mengaku tersentak dengan hasil survei yang terus anjlok. Penurunan tingkat kepercayaan publik dari 21 persen hingga 8,3 persen seperti dilansir hasil survei Saiful Muzani Research Consulting, dinilai Mudarta cukup tajam sehingga harus ada langkah penyelamatan partai.

"Terus terang kami tersentak, kaget dan sedih. Ini penurunan luar biasa dan tidak lazim terjadi dalam dunia politik," imbuh Mudarta. Agar tidak semakin terpuruk lagi menjelang Pemilu 2014, Mudarta memandang harus ada perbaikan signifikan di tubuh partai Demokrat. Politisi asal Jembrana itu berharap sebelum pemilihan legislatif (pileg) digelar, segala persoalan yang menerpa Partai Demokrat harus sudah tuntas.

"Hanya SBY yang bisa mengembalikan taksu Partai Demokrat yang bersih, cerdas dan santun. Makanya beliau (SBY) harus memanggil ketua umum Anas untuk bertemu secara empat mata mencari solusi terbaik dalam menyelamatkan partai. Langkah itu penting untuk  proses penyelamatan dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat sebagai partai yang berpolitik secara bersih, cerdas dan santun," pintanya.

Mudarta mengaku, banyak kader yang mempertanyakan penyebab menurunnya hasil survei tersebut karena masyarakat tidak percaya lagi dengan elite yang tersangkut beberapa kasus.

"Seluruh kader di Bali mendesak agar para elite bisa melakukan sesuatu untuk mengembalikan branding PD yang bersih dan santun. Sekarang hanya SBY yang bisa melakukan itu," jelasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami