search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
STMIK Primakara, Technopreneurship Campus
Rabu, 15 Mei 2013, 12:11 WITA Follow
image

Beritabali.com/Ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pertumbuhan industri pariwisata di Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis, dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali.

Pemerintah pusat mencanangkan Kota Denpasar yang memiliki penduduk sekitar satu juta jiwa sebagai salah satu kota metropolitan baru.

Menempuh pendidikan tinggi (kuliah) di Kota Denpasar merupakan sebuah opsi yang menarik. Kota multi etnis dengan tingkat toleransi penduduknya yang tinggi menawarkan kenyamanan bagi siapa saja.

Sebagai pusat bisnis dan pariwisata, kota ini menyediakan interaksi langsung dengan dunia global menjadi satu nilai tambah yang sulit ditemukan di kota lain. Kuliah sambil berwisata juga menjadi salah satu alasan mahasiswa dari luar Bali untuk menentukan kuliah di Kota Denpasar.

STMIK PRIMAKARA

STMIK Primakara adalah sebuah perguruan tinggi baru yang menyelenggarakan pendidikan IT jenjang S1 dan D3. STMIK Primakara hadir dengan membawa misi mempersiapkan generasi emas Indonesia untuk unggul dalam era Global melalui pendidikan di bidang IT yang merupakan fasilitas utama transformasi kehidupan manusia di masa yang akan datang.

PRIMAKARA

Primakara

Primakara berarti cahaya gemilang. Nama ini diambil dari filosofi bahwa Pendidikan tak ubahnya adalah cahaya bagi kehidupan. Sebuah konsep “pendidikan yang mencerahkan” yang berlandaskan pada tiga jenis kecerdasan yaitu kecerdasan akal, emosi dan spiritual yang akan mengoptimalkan potensi-potensi hebat yang dimiliki setiap mahasiswa melalui proses belajar yang menarik, menghibur dan menyenangkan.

Sementara STMIK adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer. Ini merupakan nama baku yang benar untuk sekolah tinggi di bidang manajemen informatika dan komputer. Istilah STMIK ini terkadang dikaburkan oleh penggunaan istilah lain yang tidak baku dan tidak sesuai dengan standar nama yang ditetapkan oleh DIKTI.

TIGA PILAR SUKSES STMIK PRIMAKARA

Global – Ready for Globalization
Dunia semakin tanpa batas (borderless). Generasi mendatang, siap atau tidak siap akan dihadapkan pada kenyataan harus berkompetisi dengan SDM pencari kerja dari luar negeri. STMIK Primakara mempersiapkan mahasiswanya untuk unggul bersaing dalam era globalisasi.

Creative – We are in creative era
Kita tidak lagi berada dalam era informasi (apalagi era agraris dan era industri). Kita sekarang berada dalam era kreatif. Dalam era kreatif, siapa yang bisa berpikir kreatif akan lahir menjadi pemenang.

Specialist – Be specialist, and you will lead the world
Spesialis berarti ahli dalam satu bidang tertentu. Spesialis juga dapat diartikan profesional. Seorang spesialis akan dihargai jauh lebih tinggi daripada orang rata-rata. Maka jadilah SPESIALIS.

Program studi yang diselenggarakan oleh STMIK Primakara antara lain :

1. Sistem Informasi (S1)
Dalam program studi ini, teman-teman akan memiliki keahlian dalam menganalisa, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mengintegrasikan berbagai solusi IT untuk efisiensi dan efektivitas manajemen dalam dunia bisnis, yang akan menempatkanmu dalam posisi vital dan strategis dalam dunia korporat.

2. Teknik Informatika (S1)
Program studi ini merpersiapkan teman-teman dengan keahlian dalam merancang program dan aplikasi komputer meliputi web, mobile, social networking, teknologi basis data, system intelligence, teknologi jaringan, game dan multimedia interaktif, serta ilmu pengembangan teknologi informasi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan berkarir di dunia global.

3. Komputerisasi Akuntansi (D4)
Program studi KA ini mempersiapkan teman-teman menjadi seorang profesional dengan kemampuan mendesain dan mengembangkan aplikasi akuntansi dalam perusahaan, serta melakukan analisis terhadap kebutuhan perancangan sistem informasi, terutama pada proses bisnis dan akuntansi.

4. Manajemen Informatika (D3)
Dengan mengikuti program studi ini, teman-teman akan memiliki keahlian dalam menganalisa, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mengintegrasikan berbagai solusi IT untuk efisiensi dan efektivitas manajemen dalam dunia bisnis. Tamatan dari program studi Manajemen Informatika ini dapat melanjutkan ke jenjang S1 Program Studi Sistem Informasi.

Lalu apa yang berbeda di STMIK Primakara? Dengan konsep Megah – Fun – Cozy – Imaginatif, STMIK Primakara menawarkan kebebasan berkreativitas, jauh dari kesan formal yang membosankan.  Selain itu STMIK Primakara juga melengkapi diri dengan berbagai kelebihan, yaitu :

1. Bahasa Inggris menggunakan standar internasional sesuai dengan bidang spesialisasinya.
2. Pendidikan karakter untuk membentuk kepribadian yang tangguh dan bertaraf internasional.
3. Ruang perkuliahan maksimal 30 orang per kelas dan menggunakan meja. Sehingga mahasiswa bisa menempatkan buku, laptop dan mencatat dengan nyaman.
4. Laboratorium Desain Grafis menggunakan komputer Mac.
5. Inkubator Bisnis dan Teknologi, dimana mahasiswa sejak dini dibimbing untuk memulai bisnis di bidang IT, merasakan langsung pengalaman bekerja dan potensi mendapatkan penghasilan selama kuliah.
6. Klinik
7. Studio Musik
8. E-KTM yang berfungsi bukan hanya sebagai Kartu Tanda Mahasiswa, melainkan juga untuk akses ke berbagai fasilitas kampus termasuk untuk melakukan transaksi di kantin.

 



STMIK Primakara menyambut baik generasi muda Indonesia yang memiliki prestasi gemilang baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Pastikan dirimu menjadi yang terbaik dan terpilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan penuh atau parsial dari STMIK Primakara.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu dan dapatkan subsidi biaya pendidikan serta merchandise menarik.



Kampus I (dalam proses pembangunan)
Jl. Tukad Badung 135 Renon – Denpasar
Telp. (0361) 8614555, Fax. (0361) 232422
www.primakara.com


Kampus II (Gedung Alfa Prima)
Jl. Hayam Wuruk 186 Denpasar
 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami