search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertumbuhan Kredit Perbankan di Bali Tembus 30 Persen
Selasa, 23 Juli 2013, 17:08 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Renon. Bank Indonesia melaporkan pertumbuhan kredit perbankkan di Bali mencapai lebih dari 30 persen. Dimana jumlah kredit yang disalurkan perbankkan di Bali hingga triwulan II-2013 mencapai Rp.44,77 triliun atau tumbuh 30,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy).
 
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III Bali dan Nusa Tenggara Dwi Pranoto dalam keteranganya di Renon (23/7/2013) mengatakan pertumbuhan kredit yang melampaui 30 persen bukanlah berarti perbankkan di Bali telah mengalami kejenuhan akibat banyaknya bank yang beroperasi. Padahal selama ini perbankkan di Bali hanya terfokus operasionalnya di 3 kabupaten di Bali.
 
“Karena yang paling besar di 3 wilayah, yaitu Badung, Gianyar dan Denpasar, itu saja rebutan pertumbuhannya sudah diatas 30 persen. Apalagi kalau dia memperluas wilayahnya sampai sampai daerah-daerah lain,”jelas Dwi Pranoto.
 
Dwi Pranoto menambahkan khusus untuk jumlah kredit yang telah disalurkan oleh BPR di bali hingga Mei 2013 mencapai 5,22 triliun atau tumbuh sebesar 31,06 persen (yoy). Dalam melakukan ekspansi kredit perbankkan di Bali tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian. Hal ini tercermin dari NPL total kredit bank umum yang berada pada level 0,54 persen pada triwulan II-2013.(mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami