search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rp 400 Juta Untuk Biaya Pelantikan Gubernur Bali
Rabu, 28 Agustus 2013, 17:13 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sedikitnya Rp 400 juta akan digunakan untuk biaya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (PastiKerta) yang akan dilakukan di ruang sidang utama DPRD Bali pada Kamis (29/8/2013) besok.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, Putu Pande Malihana menyatakan anggaran dana sebesar Rp 400 juta itu disiapkan untuk konsumsi dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih.

"Kita tidak membeli apapun. Dana terbesar kita alokasikan untuk penyediaan konsumsi untuk undangan," ujar Pande, Rabu (28/8/2013).

Selain untuk konsumsi, Pande mengaku pelantikan yang menghabiskan dana yang terolong besar itu untuk penyediaan kursi dan tenda bagi tamu undangan yang hadir.

"Anggaran itu juga untuk tenda dan kursi makan para undangan," jelasnya.

Sementara untuk jumlah undangan pelantikan gubernur besok, Pande menegaskan telah menyebar 600 undangan.

"Yang kita sebar sendiri 400 undangan. Sisanya kita berikan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih masing-masing 100 undangan untuk mereka mengundang sendiri," tegasnya.

Sebagai persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Made Mangku Pastika dan ketut Sudikerta yang akan dilantik besok, sejumlah persiapan telah dilakukan DPRD Bali hari ini, seperti menggelar gladi bersih pelantikan.

"Pelantikan akan digelar pukul 09.00 Wita. untuk pengamanan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Bali yang sudah dikoordinasikan sejak lama," ungkapnya. (dws)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami